Kesenjangan Antara Harapan dan Kenyataan
Pada artikel saya sebelumnya menguraikan bahwa rumusan masalah sebaiknya menerangkan adanya gap fenomena yang terjadi sehingga rumusan masalah dapat dirumuskan dengan baik. dan berikut gambaran contoh sebuah penelitian yang dilakukan pada Bank BNIContoh Gap Fenomena
Gap-Fenomena |
Penjelasan Gap Fenomena
Gap fenomena diatas menerangkan bahwa pada dasarnya banyak nasabah bank bni juga membuka rekening pada bank lain. Penilaian indeks layanan Bank BNI juga mengalami penurunan, dan hal ini mengindikasikan bahwa nasabah BANK bni kurang puas terhadap layanan bank bni sehingga KETIDAKPUASAN ini menyebabkan nasabah TIDAK LOYAL.Penjelasan Rumusan Masalah
Dari gap tersebut memunculkan masalah bahwa adanya nasabah yang membuka rekening ke bank lain setelah membuka rekening pada bank BNI dikarenakan nasabah kurang puas terhadap layanan yang oleh pihak Bank BNI, dan akibat ketidakpuasan itu menyebabkan nasabah tidak loyal. peneliti mencoba membuat rumusan masalah untuk memecahkan masalah tersebut, untuk melihat pengaruh dari variabel Kepuasan, Variabel Kepercayaan dan Variabel Loyalitas.Rumusan Masalah
1. Apakah Kepuasan Nasabah berpengaruh Terhadap Loyalitas pada Bank BNI ?2. Apakah Kepercayaan Nasabah Berpengaruh terhadap Loyalitas pada Bank BNI ?
3. Apakai Kepuasan dan Kepercayaan Berpengaruh Terhadap Loyalitas ?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar